English |  Bahasa 
Currency :
English |  Bahasa 
Currency :

[Review] ElshéSkin Radiant Skin Serum & ElshéSkin Deep Cleansing By Racunwarnawarni

[Review] ElshéSkin Radiant Skin Serum & ElshéSkin Deep Cleansing By Racunwarnawarni image

Singkat cerita, saya ceritakan semua masalah kulit saya. Kulit saya dehidrasi, gampang jerawatan, kzl pengen ilangin bekas jerawat, dan ada beberapa area yang sensitif. Saya maunya kulit saya itu lebih glowing, mengkilat sehat, nggak kering, nggak jerawatan, dan tentunya pengen noda-noda bekas jerawat saya hilang. Terus saya juga bilang kalau kulit saya di area cuping hidung dan sekitaran mata itu sensitif, suka perih-perih kalau pakai skincare yang terlalu hars. Nggak lupa juga saya cerita skincare apa aja yang terakhir masih saya pakai. Tenang aja, meski adminnya enak diajak ngobrol, saya nggak kebablasan curhat masalah hidup kok. Adminnya juga nggak kebablasan curhat sama saya, takut ditulis di Besok Siang kali ya? :(.

Karena saya spesifik pengen serum, jadi sama ElsheSkin saya direkomendasiin produk ElsheSkin Radiant Skin Serum. Ini whitening serum, yang fungsinya juga bisa membantu menghilangkan noda-noda di wajah. Kalau noda di hati nggak perlu ya, hati saya sudah bersih. Catet! Terus untuk melengkapi, saya dikasih juga ElsheSkin Deep Cleansing for Sensitive Skin. Biar apa? Ya sesuai namanya, deep cleansing, biar bersihnya deep sehingga kulit saya sebersih hati saya dan nggak jerawatan mulu.

Yang pertama saya mau bahas ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini.  Saya pakai setiap hari selama dua minggu (minggu pertama saya malah khilaf pakai pagi sore, lupa saya wejangan admin kalau ini dipakai buat deep cleansing doang), cuma berkurang seciprit ituh. Keliatan kan?

Dan kemasannya oke juga sih, kecil tapi padet gitu, isinya banyak ternyata. Ringkes kalau mau dibawa-bawa. Tutupnya juga rapet dan mulut botolnya kecil. Jadi nggak perlu khawatir kalau produknya ketuang banyak dan kemasannya sangat tepat guna dan travel frendly kok.

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini teksturnya seperti gel bening. Nggak cair ya ini, agak kentel gitu tapi masih mengalir. Terus dia nggak ada aromanya sama sekali. Kalau dibusakan, ada busanya sedikit dan lembuuuttt banget, bukan yang sampai berbuih-buih gitu. Jadi cocok untuk kulit kering sensitif kayak saya, karena nggak mengiritasi dan nggak bikin kulit tambah kering juga.

Terus dia ada kandungan Aloe Vera-nya, dan sifatnya shooting gitu. Jadi kalau muka lagi sensitiiifff banget dan suka perih-perih, produk ini bisa ngebantu bikin kalem dan meredakan merah-merahnya. Iya sih ini memang bener. Area cuping hidung saya jarang merah-merah pas pakai ini.

Daya bersihnya WAGELA SEH YA! Ini mah levelnya udah sedikiittt doang dibawah cleansing oil. Ini saya coba untuk bersihin matte liquid lipstick, eyebrow pomade, cream foundation, eyeliner cair, dan eyeliner pensil. Itu semua saya swatch dan saya tungguin 20 menitan dulu biar nge-set, baru saya uji coba pakai deep cleansing-nya.

Dalam keadaan kulit masih kering, saya oleskan ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin dan saya pijit-pijit perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas dengan air bersih. Hasilnya matte liquid lipstick, cream foundation, dan liquid eyeliner bersih tidak bersisa. Eyebrow pomade masih sedikiiitt nge-stain, dan eyeliner pensilnya masih kelihatan nyisa. Tapi ini bersih banget lho untuk ukuran bukan eye makeup remover yang banyak minyaknya begitu!



Nah, sekarang saya mau coba hapus foundation di wajah saya. Foundation aja ya, soalnya menurut saya kalau dekoratif di area bibir dan mata sih, sebaiknya jangan dipijit. Jadi mending memang pakai eye and lip makeup remover khusus dulu. FYI saya pakai Bourjois Healhty Mix Anti Fatique Foundation, Maybelline Age Rewind Concealer, ABH Contour Kit, dan Ponds BB Powder.

1. Dalam keadaan wajah kering belum dibasahi air, oleskan ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ke seluruh wajah sambil dipijat-pijat ringan dengan gerakan melingkar (seperti kalau pakai cleansing milk).

2. Setelah semua makeup luruh, basuh dengan air bersih. Lalu ulangi step 1 dan 2 sekali lagi, untuk menghilangkan residu yang masih menempel, karena kali ini kita nggak pakai second cleanser.

3. Tes usap dengan micellar water.

4. BERSIH LHO!

Yes, memang ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini bener-bener sesuai namanya, deep cleansing. Bersih banget sampai makeup aja keangkat, tapi nggak bikin kulit kerasa kering dan ketarik. Suka banget sih sama deep cleanser ini, soalnya bener-bener meyakinkan saya bahwa muka saya bener-bener sudah bersih tuntas tas tas, dan nggak bakal jerawatan atau komedoan karena masih ada kotoran tertinggal!

Ini sih walau baru saya pakai dua minggu, saya udah berani rekomen banget! Bagus banget cleanser ini mah! Terbhaik!

Harga: Rp 90 000

Produk kedua ini adalah ElsheSkin Radiant Skin Serum. Ini adalah whitening serum yang memang diperuntukan buat pemilik dull skin atau kulit kusam, yang cara kerjanya mengurangi produksi melanin. Jadi membantu mencerahkan, mengurangi noda hitam dan bekas jerawat.

Karena cara kerjanya yang mengurangi produksi melanin kulit, jadi ya selama pemakaian serum ini harus wajib pakai sunscreen kalau siang hari. Saya yang kadang males pakai sunscreen, cari-cari alasan "skip ah mendung ini!" atau "skip ah di rumah aja ini!" mendadak jadi anaq sunscreen banget. Nggak pernah skip lagi pokoknya kalau siang pakai sunscreen tebel-tebel.

ElsheSkin Radiant Skin Serum ini teksturnya cair. Saya biasa nyebut begini sih oil, tapi ternyata pas saya nyebut ini dry oil di instagram story, banyak banget yang protes. Katanya "itu bukan minyak woy lu kata Bimoli?!" Iya deh, iyaaa! Udah pada nyoba rupanya ya?

Jadi ini tuh teksturnya kayak Hadalabo Lotion gitu lho! Cair, tapi ada lunyu-lunyu-nya. Jadi cukup pakai sedikit bisa di-spread ke seluruh wajah. Kalau saya pakainya ditetesin masing-masing satu drop ke dahi, pipi kanan, pipi kiri. Pokoknya sesuai tempat dicium suami kalau dia mau berangkat ke kantor yha! Yang belum punya suami ya udah saya kasih tau aja ini sebagai tambahan ilmu pengetahuan. Terbhaik bukan saya tuh?

Produknya ringan, cepet meresap dan nggak ada greasy-greasy-nya sama sekali. Buat kulit kering kayak saya mah nggak ada rasa pakai apa-apa gitu. Pemakaiannya wajib layer dengan skincare lainnya ya. Hydrating toner dulu untuk menghidrasi, lalu serum ini, lalu seal dengan cream/ moisturiser agar hidrasi dari toner dan serum nggak menguap.

Begini hasilnya:

sebelum - setelah 2 minggu pemakaian

Emang sih nggak menghilang nodanya, cuma sedikit memudar aja. Saya pun sempet bilang ke adminnya ElsheSkin, kalau nodanya nggak ilang. Tapi ya INI LUMAYAN BANGET LAH YA. Dua minggu udah memudar gitu. Inget ya, baru dua minggu woy!!
Harga: Rp 199 000