English |  Bahasa 
Currency :
English |  Bahasa 
Currency :

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah image

Rekomendasi Skincare untuk menghilangkan bruntusan di wajah dari produk ElsheSkin untuk Bruntusan antara lain Acne Cleanser Wash, Acne Refresh Toner, Daily Protection for Acne dan Cream Comedo

 

Bruntusan jadi salah satu masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan selain jerawat. Bruntusan berbentuk seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Ini membuat permukaan kulit wajah terasa kasar dan tidak rata.

 

Bruntusan disebut juga dengan whitehead atau komedo putih. Kondisi ini bisa terjadi karena banyaknya sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk dan menyumbat folikel rambut. 

 

Akibatnya, minyak alami kulit (sebum) tidak bisa keluar ke permukaan kulit dengan sempurna dan menjadi bruntusan lebih dulu. Sebab bruntusan bisa berubah jadi jerawat jika terjadi peradangan di kulit bagian dalam. 

 

Selain kulit tersumbat, bruntusan juga bisa disebabkan perubahan hormon serta tidak cocok dengan skincare. Bruntusan di wajah biasanya muncul di bagian dahi, hidung, dagu, leher, bahkan pipi.

 

Seperti jerawat, kondisi kulit bruntusan harus segera diatasi menggunakan produk yang tepat.  Agar bruntusan tidak semakin menjadi-jadi, kamu bisa menjajal rangkaian skincare untuk menghilangkan bruntusan di wajah dari ElsheSkin.

 

Salah satunya adalah ElsheSkin Acne Comedo Treatment Series, yang terdiri dari rangkaian produk yang berfungsi untuk melunakkan sumbatan sebum pada pori pori kulit, membantu mengatasi komedo dan jerawat kecil yang ringan serta membantu mengontrol produksi sebum pada kulit wajah.

 

4 Rangkaian Produk Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Rangkaiannya produknya terdiri dari Acne cleanser wash, Acne refresh toner, daily protection for acne dan cream comedo. Yuk kita simak satu-satu!

 

1. Acne cleanser wash

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.

Elsheskin Acne Cleansing Wash - Review SOCO by Sociolla

Sulfur atau Salicylic Acid sudah dikenal sebagai bahan yang mampu mencegah dan mengobati jerawat. Keduanya populer disematkan pada banyak produk anti-acne. Kedua bahan ini juga bisa membantu mengatasi masalah komedo, lho.

 

Acne cleanser wash merupakan sabun muka yang mampu membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup sekaligus merawat kulit berjerawat. Produk ini ditujukan untuk jerawat, komedo, kulit berminyak dan iritasi.

 

Tuangkan Acne Cleansing Wash secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Kemudian basuh hingga bersih sebelum lanjut ke step berikutnya. Gunakan pagi dan malam hari.

 

2. Acne refresh toner 

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.

Elsheskin Acne Refresh Toner - Review SOCO by Sociolla

Kalau acne refresh toner ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa makeup yang mungkin belum terangkat maksimal saat cuci muka. Setelah menggunakan toner, kulit akan terasa lebih segar dan lembut.

 

Untuk pemakaian cukup tuangkan ElsheSkin Acne Refresh Toner pada kapas lalu tepuk perlahan secara merata pada seluruh wajah. Tunggu sampai meresap baru lanjutkan dengan pemakaian produk perawatan selanjutnya. Bisa digunakan pagi dan malam hari.

 

3. Daily protection for acne

Ingredients:Aqua, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium Dioxide, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea, dan Aminomethyl Propanol.

Jual Skin Care Daily Protection For Acne Skin | Sociolla

 

Tak sekadar sunscreen ber-SPF 20, daily protection for acne ini dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid dan Sulfur. Sehingga selain melindungi 

kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, seperti kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini, ia juga membantu mengurangi komedo dan bakteri penyebab jerawat

 

Pemakaiannya pada pagi hari dengan cara dioleskan sebesar dua ruas jari secara merata pada kulit  wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan minimal 30 menit sebelum aktifitas keluar ruangan ya.

 

4. Cream Comedo

Nah ini dia kunci untuk menghempaskan bruntusan atau komedo dari kulit: cream comedo! Memiliki tekstur creamy putih, produk ini mudah aplikasikan dan terserap kulit. 

 

Namun cream comedo ini merupakan spot treatment, jadi cukup dipakai di area yang bermasalah saja. Kamu bisa totol krim di bagian yang berjerawat, bruntusan dan berkomedo. Lama-kelamaan, komedo jadi melunak dan mudah dibersihkan serta bruntusan pun menghilang.

 

Oleskan krim tipis-tipis saja pada area wajah yang bermasalah di malam hari sebelum tidur. Tapi sebelum mengoleskan pastikan wajah sudah dicuci bersih dan pakai toner ya. Setidaknya tunggu sampai toner meresap baru pakai cream comedo ini.