English |  Bahasa 
Currency :
English |  Bahasa 
Currency :

Rekomendasi Skincare untuk Remaja Terbaik

Rekomendasi Skincare untuk Remaja Terbaik image

Berikut ini rekomendasi skincare untuk remaja terbaik dari ElsheSkin yang terdiri dari Deep Cleansing, Facial Wash, Toner, Serum, Moisturizer dan Sunscreen.

Dalam hal merawat kulit wajah, tidak ada yang salah jika memulainya sedari usia remaja. Melakukan rutinitas skincare sejak remaja bisa menjadi langkah awal dalam perjalanan menuju kulit yang sehat dan bercahaya di kemudian hari. 

Terlebih lagi, ini adalah usia ketika pubertas melanda dan kadar hormon berfluktuasi. Sebagai akibatnya, komedo, jerawat, hingga kulit kusam bisa muncul kapan saja tanpa mengenal situasi.

Kalau kamu masih remaja dan ingin mulai menggunakan skincare, sangat wajar jika masih bingung produk apa saja yang harus dipakai. Tapi yang utama, sebelum kamu memakai berbagai macam produk, pastikan sudah paham dengan basic skincare serta mengenal jenis kulit kamu, ya.

 

6 Urutan Skicare untuk Remaja

Nah berikut beberapa urutan skincare untuk remaja dari ElsheSkin yang bisa jadi panduan, yuk simak!

1. Double Cleansing

Masa remaja biasanya sedang aktif-aktifnya banyak kegiatan. Debu, kotoran dan sisa makeup yang menempel di kulit kalau tidak rajin dibersihkan bakal membuka peluang jerawat mampir, lho. Agar kulit lebih bersih maksimal, melakukan double cleansing sebelum tidur adalah suatu keharusan. 

Untuk melakukan double cleansing, kamu bisa menggunakan produk Deep Cleansing dari ElsheSkin. Selain bekerja secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup, produk ini juga mengandung moisturizer yang menjaga kelembapan alami kulit. 

2. Face wash

Untuk menuntaskan pembersihan kulit wajah secara menyeluruh, kamu perlu melanjutkan ke second cleanser atau face wash. Step ini bisa dilakukan dua kali sehari, pagi dan malam.

Pilih face wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu punya tipe kulit acne-prone dan oily, bisa pilih face wash dengan kandungan anti-acne seperti tea tree dan salicylic acid.

Untuk pemilik kulit kering dan normal, pastikan untuk memilih produk dengan formula yang hydrating sehingga tidak membuat kulit terlalu kering sesudahnya, seperti Cleanser Wash for Normal Skin dari ElsheSkin yang membantu melembutkan wajah, membersihkan wajah dari makeup, debu, polusi, dan kotoran.

3. Toner

Merawat kulit tidak cukup sampai cuci muka saja lho. Jika kamu merasa setelah cuci muka kulit jadi terasa kesat dan kering, menggunakan hydrating toner bisa membantu.

Meski ini sifatnya opsional, penggunaan hydrating toner bakal membuat kulit lebih terhidrasi dan pemakaian produk setelahnya menjadi lebih mudah terserap kulit. Tentunya pilih toner dengan hati-hati dan hindari yang memiliki kandungan alkohol dan bahan kimia lainnya yang dapat merusak kulit.

Refresh toner dari ElsheSkin diformulasikan khusus untuk merawat dan menyegarkan kulit normal supaya tetap segar dan menjaga keseimbagan pH kulit.

4. Serum 

Apakah remaja sudah membutuhkan penggunaan serum? Sebenarnya hal ini sah-sah saja. Namun karena masalah kulit anak remaja belum sekompleks orang dewasa, pilihlah produk  serum dengan kandungan yang tidak banyak bahan aktif sehingga terhindar dari iritasi.

Seperti Radiant Skin Serum yang aman untuk remaja. Mengandung Whitening Agent yang dapat mengurangi produksi melanin, membantu mencerahkan, dan mengurangi noda hitam pada kulit. Serum dapat dipakai setelah toner dan sebelum moisturizer. 

5. Moisturizer

Nah, ini dia tahap yang tidak boleh kamu dilewatkan dalam basic skincare, yaitu memakai pelembap atau moisturizer. Moisturizer sangatlah penting karena berguna menjaga kelembapan di kulit agar tidak mudah menguap dan hilang. 

Namun pemakaian moisturizer ini tidak hanya wajib untuk pemilik kulit kering saja lho, pemilik kulit berminyak maupun normal juga butuh moisturizer.

Produk yang bisa kamu coba adalah Hydrating Moisturizer Cream ElsheSkin. Moisturizer ini bisa membantu merawat kulit yang sensitif, mengurangi peradangan dan iritasi ringan serta menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sepanjang hari. Gunakan dua kali sehari, di pagi dan malah hari.

6. Sunscreen

Step penggunaan sunscreen tidak kalah wajib dibanding moisturizer. Jika moisturizer berfungsi menjaga kelembapan, sunscreen berguna untuk menjaga kulit dari sinar matahari agar tidak belang maupun kusam. Meski mendung, penggunaan sunscreen tidak boleh di-skip.

Tak hanya itu, rutin menggunakan sunscreen adalah investasi jangka panjang untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan atau flek hitam. 

Supaya efektif menangkal efek buruk sinar matahari, gunakan produk sunscreen dengan minimal SPF 30 PA++ hingga SPF 50 PA+++. Tapi perlu diingat, reapply sunscreen setiap 2 hingga 3 jam sekali ya, terutama jika kamu beraktivitas outdoor.

Protection Day Cream ElsheSkin diformulasikan khusus untuk kulit normal dengan SP30 yang membantu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV A/B sekaligus membantu melembapkan kulit wajah. 

Rutinitas skincare remaja mungkin bervariasi untuk tiap orang. Namun langkah-langkah dan rekomendasi produk di atas adalah dasar rutinitas skincare untuk remaja yang dapat menjadi panduan. Kuncinya adalah di konsistensi dan mengenal dengan baik jenis kulitmu. Semangat melakukan rutinitas skincare remaja bersama ElsheSkin!